Profil

Profil Laboratorium Elektronika

Perguruan Tinggi merupakan lembaga pendidikan yang bertujuan mencetak insan-insan berakal budi mulia yang akan mengabdi kepada bangsa dan negaranya di berbagai bidang yang digelutinya. Universitas Brawijaya (UB) Malang merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki komitmen untuk selalu berinovasi dalam melakukan pengembangan teknologi.  Penguasaan teknologi suatu bangsa merupakan salah satu parameter yang akan menentukan posisi suatu bangsa dalam peta kekuatan bangsa-bangsa di dunia.

Jurusan Teknik Elektro UB Malang merupakan salah satu jurusan yang memegang peran penting dalam mencetak sarjana teknik yang kompeten dalam bidang Teknik Elektro. Dalam upaya mencetak sarjana teknik yang kompeten tersebut, tentunya laboratorium memegang peranan yang sangat penting. Di mana di laboratorium mahasiswa diajar mempelajari konsep-konsep yang konkrit dengan menggunakan obyek-obyek konkrit.

Laboratorium Elektronika adalah salah satu laboratorium yang berada di bawah manajemen Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik. Laboratorium Elektronika di Jurusan Teknik Elektro telah melaksanakan fungsinya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan praktikum bagi mahasiswa, guna menunjang proses belajar mengajar yang lebih efektif, meskipun belum cukup menunjang kegiatan penelitian secara penuh.

Laboratorium Elektronika melayani 4 (empat) jenis praktikum untuk mahasiswa teknik elektro, yaitu :

  1. Praktikum Dasar Elektronika
  2. Praktikum Elektronika Analog
  3. Praktikum Mikro Elektronika
  4. Praktikum Bengkel Elektronika

Peralatan di laboratorium Elektronika terus mengalami pembaruan (upgrading) dan penambahan peralatan baru yang bertujuan agar mahasiswa lebih mengetahui perkembangan teknologi industri masa kini yang sesuai dengan bidang keilmuannya, dan penambahan kapasitas penggunaan peralatan untuk melakukan praktikum dan penelitian oleh dosen dan mahasiswa.


Export date : Sat, 25 Nov 2017 11:04:06
Exported from [ http://elektronika.elektro.ub.ac.id/profil/sejarah/ ]